Thursday, November 19, 2015

3 Pola Makan yang Buat Berat Badan Sulit Turun dan Diet yang Dianjurkan

Bermacam Macam metode diet sudah diikuti, namun tidak pun dapat mencapai berat tubuh ideal? Bisa Jadi pemilihan diet Kamu yg kurang cocok. Banyaknya peneliti dari Cambridge University sudah mengadakan penelitian, yg dipimpin oleh Bertanya Byron, satu orang psikolog klinis yg sudah berpengalaman selagi 25 th.
Dari hasil pengamatannya kepada 75 responden bersama berat tubuh berlebih, ditemukan bahwa satu pola diet belum pasti tepat diterapkan buat seluruh keadaan badan. Seperti dikutip dari Daily Mail, tim penelitinya menuturkan bahwa kunci buat berhasil bersama diet penurunan berat tubuh yakni bersama mendalami keadaan biologis & kepentingan kusus masing-masing orang. Mulai Sejak dari level hormon pengatur hasrat makan di dalam badan, hal genetik sampai kepribadian.
3 Pola Makan yang Buat Berat Badan Sulit Turun dan Diet yang Dianjurkan
Buat mengetahui pola diet yg pas buat bermacam keadaan, para responden dibagi jadi tiga group & diharuskan menjalani tiga pola diet yg tidak sama sewaktu tiga bln. Sesudah musim penelitian mogok, terungkap bahwa ada tiga kategori pola makan yg paling umum. Perdana yaitu emotional eaters, ke-2 feasters & ke-3 constant cravers. Seperti apa etika makan mereka & diet apa yg paling sesuai diterapkan? Berikut penjelasannya.

1. Emotional Eaters
Mereka yg masuk dalam grup ini, makan dikarenakan argumen psikologis & pilih makan junk food ketika merasa gelisah, sedih, stres atau depresi. Kategori ini kebanyakan tak terlampaui memedulikan seberapa tidak sedikit makanan yg masuk ke dalam mulut mereka tatkala ini sanggup mengalihkan fokusnya dari emosi negatif. Para emotional eaters amat sangat berpotensi mengalami kegemukan atau obesitas dikarenakan minimnya kontrol pada nafsu makan.

Studi yg dilakukan Bertanya dgn timnya menemukan bahwa trik yg paling efektif buat menurunkan berat tubuh ialah bergabung dalam kelompok yg beranggotakan beberapa orang bersama maksud sama; bebas dari emotional eating & mau miliki badan ideal. Bersama-sama, pola diet bakal diatur, kalori dikontrol & dibuatkan acara latihan yg efektif turunkan berat tubuh. Para emotional eaters membutuhkan dorongan semangat dari beberapa orang di sekitarnya supaya tetap terpacu menjalani pola makan sehat. Dukungan dari rekan, ortu atau kekasih pun mampu mengingatkan mereka saat makan berlebihan lantaran stres.

2. Feaster
Berasal dari kata 'feast' yg berarti pesta, 'feaster' diibaratkan yang merupakan orang yg gemar datang ke pesta. Apa hubungannya dgn rutinitas makan & pola diet? Diwaktu makan, sebuah hormon di dalam perut rata rata bakal mengirimkan sinyal kuat ke otak buat memberitahu kapan perut telah kenyang. Namun terhadap orang yg masuk dalam golongan feaster, jumlah kadar hormon yg disebut GLP-1 ini lebih sedikit diproduksi badan. Artinya, sinyal kenyang ke otak lebih lemah ketimbang orang bersama kadar GLP-1 normal. Akibatnya mereka bakal tetap makan tidak dengan sadar jikalau makanan yg disantapnya telah berlebihan.

Utk menurunkan berat tubuh, feaster memerlukan diet yg di dalamnya terdapat makanan yg sanggup meningkatkan produksi GLP-1. Disarankan memperbanyak makanan tinggi protein & kadar glikemik indeksnya rendah (tak menyebabkan lonjakan & penurunan drastis glukosa) dikarenakan sudah terbukti dengan cara ilmiah meningkatkan produksi hormon-hormon vital bagi badan. Kategori makanan ini serta menciptakan perut lebih serta-merta kenyang & terasa penuh maka hasrat makan lebih terkontrol.

3. Constant Craver
Type ini tak sempat kenyang, beliau merasa kelaparan tiap-tiap diwaktu. Para ilmuwan meyakini faktor ini disebabkan dikarenakan aspek genetik yg menciptakan satu orang senantiasa lapar. Pola diet yg dilakukan dengan cara konstan tiap-tiap hri kurang sesuai diterapkan terhadap constant craver, lantaran rasa laparnya serta dialami tiap-tiap hri. Bertanya menyarankan buat melakukat diet 5 : 2, atau di Indonesia biasa dinamakan puasa Senin-Kamis. Gagasan mutlak dari gagasan ini merupakan lima hri makan bersama asupan kalori normal (1800 - 2000 kalori per hri) & dua harinya lagi berpuasa, atau cuma makan seperempat dari keperluan kalori harian. Kira-kira 500 kalori utk perempuan & 600 kalori utk laki laki. Makanan yg diasup tak mempunyai keputusan & batasan tertentu, tapi sebaiknya rendah karbohidrat & memperbanyak protein tidak dengan lemak pun serat.